Sunday 17 February 2019

Cara mengatasi Virtualbox Eror (0x80004005)

saya ingin berbagi cerita dan solusi dari pengalaman saya sendiri.

awalnya saya memasang virtualbox dipasang untuk melaksanakan ujian berbasis komputer disekolah.
hari sebelumnya saya sudah sinkronisasi pada akun madrasah saya.

satu hari sebelum pelaksanaan saya ingin cek apakah udah fix untuk mengikuti ujian berbasis komputer.
ternyata ketika buka vitrualbox tidak bisa, karena eror seperti yang ada digambar.

sepertinya file yang ada didalam virtualbox corrup/rusak.

apakah sinkron yang saya lakukan gagal dan ulangi lagi dari awal?
dan hari itu sinkronisasi sudah ditutup.

Solusinya

Jadi jangan khawatir tentang sinkronisasinya gagal atau mengulang dari awal.
caranya adalah


  1. Hapus terlebih dahulu VDI yang ada di dalam virtualbox
  2. Pasang kembali VDI yang pernah di gunakan untuk sinkronisasi
  3. klik 2x pada VDI yang warna biru
Selanjutnya kalian operasikan VirtualBox seperti biasa.

No comments:

Post a Comment

Postingan Populer